Adipati Dolken Bercita-Cita Jadi Olahragawan

Sukses Jadi Artis dan Sutradara, Adipati Dolken Pernah Bercita-Cita Jadi Olahragawan Sepakbola

Nama Adipati Koesmadji alias Adipati Dolken telah termasuk lama berpengalaman di dunia perfilman namun saat ini ia bercita-cita jadi olahragawan sepakbola. Sebagai artis, mode, entertainer dan sutradara, pria ganteng kelahiran Bandung, 19 Agustus 1991 ini masuk ke industri selingan lebih satu dekade kemarin.

Adipati Dolken Bercita-Cita Jadi Olahragawan

Mengusai bersandiwara, Adipati sudah menjadi bintang jejeran judul film, film sinetron, dan FTV tanah air. Dengan tinggi badan capai 180 cm dan daya tariknya yang menarik, tidaklah aneh bila Adipati Dolken mempunyai banyak fans.

Mempelajari seni peranan, Adipati terlihat pintar bersandiwara dalam bermacam jenis film. Dimulai dari sinetron, humor sampai horror juga sudah sukses dicobanya. Keandalannya dalam seni peranan ini tidak cuman sukses jadi perhatian, tetapi juga dihargai banyak faksi.

Baca Juga: Cerita Hidup Keanu Reeves yang Berduka

Tidak cuman sukses memenangi Penghargaan FFI kelompok Aktor Simpatisan Pria Terhebat. Dolken raih Piala Citra untuk kelompok Aktor Simpatisan Pria Terhebat di usia 21 tahun. Bukti ini jadikan Adipati Dolken sebagai artis paling muda yang sukses menyikat penghargaan berprestise itu sehingga bercita-cita jadi seorang olahragawan sepakbola.

Tidak Bercita-Cita Jadi Artis

Walau sekarang sudah meraih sukses sebagai artis, tetapi ternyata Adipati tidak pernah pengin meniti karier sebagai entertainer. Malah, pria yang dekat diundang Dodot ini bercita-cita jadi olahragawan sepakbola.

Tetapi terakhir, dia mengaku jika aksinya di industri pertunjukan tidak terlepas dari peranan si kakak. Dibawa untuk meniti karier di industri selingan, Dodot yang waktu itu belum genap berusia 17 tahun mulai mengikut casting untuk bermain FTV pada tahun 2007.

Sukses memainkan demikian judul FTV, aksi si bintang di dunia akting makin oke bersamaan performanya dalam film sinetron Kepompong (2008) yang disiarkan SCTV. Ternyata, talenta Dolken sukses menarik hati beberapa penonton tv.

Repot Wara-Wiri di Tv

Semenjak waktu itu, Dodot juga bermain dalam beberapa film sinetron yang disukai pemirsa monitor kaca. Salah satunya seperti Heart Seri, Cinta Puteri, dan Aliya. Aktingnya terlihat makin handal sesudah turut memainkan film sinetron Kejora dan Bintang dan Sinar Cemerlang.

Nama Adipati juga semakin terkenal dan semakin disayangi fans. Dia lagi aktif meniti karier dengan bermain dalam film sinetron Alphabet, Get Married The Seri 2, Tidak boleh Ingin Mau, Ia Jantung Hatiku, dan ada banyak kembali.

Di ranah FTV, dia juga seringkali menjadi bintang jejeran judul film tv yang bagus dan hebat. Dia memperlihatkan kemampuannya bersandiwara dengan menjadi bintang bermacam watak peranan. Diantaranya seperti Guru Gue Jago Kung Fu, Cinta Lompat Tembok, Den Bagus dan Upik Abu Cinderella pada tahun 2012.

Pada tahun yang serupa, dia sempat juga bermain dalam 22 Hari Memburu Cinta Artis dan Lucky 18x. Muka tampannya jadi semakin akrab untuk beberapa fans FTV, khususnya sesudah dia sukses memainkan Saat Rama Bertemu Sinta dan Ada Cinta Di Atas Bakwan di tahun 2013.

Bermain dalam Beberapa Film Box Office

Tidak senang cuman mencoba akting film sinetron dan FTV, dia lalu masuk ke layar-lebar. Dengan kekuatan akting yang sudah terasah dengan baik sekali, bermacam film yang dia bintangi laku manis di pasar.

Kekuatan aktingnya teramat fleksibel. Sebagai artis dia mampu memainkan beragam watak dengan bermacam jenis film yang lain. Tidak cuman eksper bermain dalam film humor dan horror saja, dia sempat juga bermain dalam film sinetron.

Kiprah layar-lebar pertamanya adalah Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets yang tampil tahun 2009. Sesudahnya dia bermain dalam film horror dengan judul Pocong Keliling sampai memainkan 18+: True Love Never Dies pada tahun 2010.

Selanjutnya pada tahun 2012, dia kebanjiran job dan dipercayai menjadi bintang Perahu Kertas, Si Martir, Perahu Kertas 2, Malaikat Tanpa Sayap. Pada tahun yang serupa, dia bermain dalam Slank Tidak Ada Matinya dan 18++ Forever Love. Adipati Dolken semakin oke menanamkan namanya sebagai artis kawakan Indonesia.

Masuk 2013, dia kembali memperlihatkan keahliannya bersandiwara melalui film Crazy Love, Adriana, dan Si Kiai. Film paling akhir membuat raih Piala Citra dari Festival Film Indonesia tahun 2013. Tahun itu, Dodot masih tetap memainkan film Operation Wedding dan berperanan sebagai figur namanya Rendi.

Berprestasi Tinggi dan Bisa Banyak Penghargaan

Keberhasilan lagi memihak padanya. Adipati lagi menjadi bintang barisan film box office yang lain, seperti Saya, Kau dan KUA pada tahun 2014. Tahun itu, dia bermain dalam Kukejar Cinta ke Negeri Cina, dan film humor Marmut Merah Jambu.

Sampai akhirnya pada tahun 2015, Adipati berperanan sebagai Jay dalam film 3 Dara. Di tahun itu, dia sukses menjadi bintang film Jenderal Soedirman sebagai aktor khusus.

Selanjutnya dia memainkan Koala Kumal dan Catatan Dodol Calon Dokter pada tahun 2016, yang diikuti dengan Spekulasi dan Posesif satu tahun sesudahnya. Pada tahun selanjutnya, film #TemanTapiMenikah, Laut, 3 Dara 2 turut tampilkan nama Adipati Dolken sebagai pemainnya.

Lalu pada tahun 2019, dia kembali menjadi bintang Pemburu di Manchester Biru. Disamping itu, Dolken berperanan sebagai Kasino untuk film Warkop DKI Reborn 3 dan Warkop DKI Reborn 4 yang ditunggu-tunggu fans.

Dengan aksinya yang memikat, tidaklah aneh jika Adipati cetak banyak prestasi. Beberapa penghargaan berprestise sudah sukses dicapainya sepanjang meniti karier.

Salah satunya yakni jadi Asia New Star Mode Award pada tahun 2014 dalam Asia Festival Mode Award. Gelaran berprestise itu diadakan di Seoul, Korea Selatan.

Di negeri sendiri, dia menyikat predikat Selebriti Pria Paling Menarik Infotainment Award di tahun 2014. Di tahun yang serupa, dia jadi Artis Favorite Indonesia Kids Choice Award. Adapun tahun 2018, Adipati membawa Actor of The Year: Indonesian Choice Awards.

Dirikan Rumah Produksi dan Jadi Sutradara

Sekarang, Adipati Dolken tidak cuman telah sukses di ranah seni tanah air. Dia diberkahi dengan keberhasilan keuangan kerja hasil kerasnya. Dari sisi materi, dia sudah memiliki rumah eksklusif empat lantai dan bermacam asset bernilai yang lain.

Tidak itu saja saja, Dodot memperlebar sayapnya dengan berlaga ada di belakang monitor. Dia sudah jadi sutradara untuk The Power of Dreams, sebuah video yang dibuat oleh DOT Pertunjukan. Production House ini adalah rintisan Adipati Dolken yang terkini.

Taklukkan Semua Halangan dengan Prestasi

Dahulu, Dodot tidak pernah punya niat jadi artis. Cita-citanya menjadi pemain bola nasional harus gagal karena terbentur di permodalan. Walau pernah sedih, dia maju terus dan berkreasi.

Pada awal profesinya sebagai artis, dia bahkan juga pernah dibayarkan kurang dari Rp2 juta saja. Walau begitu, dia sukses menaklukkan semua halangan yang ada. Bukannya berserah, dia sukses mempertajam kepiawaiannya bersandiwara sampai pada akhirnya sukses sebagai bintang film seperti saat ini.

Anda juga dapat meniru kegigihan Adipati dan lagi semangat hadapi rintangan saat mengusahakan keberhasilan. Tetaplah usaha, sebab hasil yang riil selanjutnya akan nampak dari besarnya usaha Anda.