Kai EXO Paparkan Rahasia Suksesnya

Kai EXO Paparkan Rahasia Suksesnya

Nama Kai alias Kim Jong In sudah terkenal sebagai salah satunya anggota boyband usang EXO dari Korea Selatan paparkan rahasia suksesnya. Bersama EXO, Kai sudah berpengalaman di dunia pertunjukan semenjak tahun 2011. Disamping itu, pria yang tinggi tubuhnya capai 182 cm ini adalah sisi dari SM Town (2011) dan SuperM (2019).

Jadi Idol dan Artis Papan Atas, Kai EXO Paparkan Rahasia Suksesnya

Tetapi keberhasilan si idol yang ganteng ini tidak cuman dicapainya bersama EXO saja. Pria kelahiran 14 Januari 1994 itu sudah memetik kesuksesan sebagai artis, vokalis, dancer, sampai mode.

EXO yang dibuat oleh SM Pertunjukan sudah bawa namanya jadi salah satunya pujaan yang digemari kalangan muda secara internasional. Namanya makin jadi perhatian khalayak. Masalahnya dia sekarang dikenali sebagai orang Korea Selatan pertama yang sukses jadi merek ambassador Gucci untuk promo secara global.

Baca Juga: Perjalanan Karier Artis Liam Hemsworth

Dia sukses memperlebar sayapnya sebagai artis. Beberapa sinetron seperti To The Beautiful You, Choco Bank, First Seven Kisses, sampai The Miracle We Met sudah diperaninya dengan canggih. Yok perhatikan dahulu perjalanan profesi Kai EXO Paparkan Rahasia yang memikat dan hebat untuk dibaca.

Pengin Jadi Ballerina

Bukan rahasia kembali bila kekuatan Kai EXO sebagai main dancer sudah mengundang pekikan beberapa penggemar wanitanya. Tidak cuman koreografinya saja yang sering nampak sensual. Dia sering bermain dengan gestur mukanya.

Sudah diketahui, dalam EXO, Kai Hyeong menggenggam peran besar sebagai main dancer, visual, sub-rapper, dan sub-vocalist. Tetapi tidak banyak yang mengetahui bila awalannya, Kai Oppa bercita-cita jadi ballerina.

Awalannya, tidak pernah terpikirkan untuknya menjadi seorang idol. Tetapi dia sudah jatuh cinta dengan seni tari semenjak masih kecil. Bahkan juga, dia bercita-cita menjadi ballerina kalau sudah besar kelak.

Terakhir atas anjuran ayahnya, dia juga mengikut audisi yang diadakan oleh SM Pertunjukan. Menurut Kai, mendiang ayahnya sempat mengimingi dianya dengan hadiah Nintendo bila dia siap mengikut audisi.

Karena mengikut anjuran almarhum ayah tersayang, dia juga sukses raih kesuksesannya yang masif di dunia pertunjukan. Itu penyebabnya si ayah jadi figur penting dalam profesi Kai.

Menjejaki Sukses Bersama EXO

Pria yang pernah tempuh pengajaran di School of Performing Arts Seoul dan Yangdong Middle School ini lalu mencicipi sukses bersama EXO sesudah dia memenangkan Youth Best Contest pada tahun 2007.

EXO dibuat dengan skema 12 anggota sebelumnya. 3 orang anggota berawal dari Negeri Tiongkok, yakni Tao, Kris, dan Luhan yang ke-3 nya sudah keluar. Sedang ke-9 anggota yang lain yaitu Kai, Suho, D.O., Lay, Xiumin, Chen, Chanyeol, dan Baekhyun berawal dari Korea Selatan.

Dari semua personel itu, Kai jadi salah satu personel yang bisa lolos audisi. Sedang beberapa anggota yang lain masuk tergabung jadi trainee sesudah lewat casting. Saat itu, Kai sudah mengawali periode pelatihan sepanjang lima tahun semenjak berusia 13 tahun.

Dia sudah latihan dengan Timoteo Hotshot dan Taemin Shinee yang sekarang dikenali sebagai teman dekat kentalnya. Semenjak awalnya pembangunan, EXO terdiri dari dua unit yaitu Korea dan Tiongkok.

Melaunching kreasi dalam tiga bahasa Mandarin, Korea dan Jepang, nama EXO masuk ke daftar lima besar artis yang dampaknya terbesar menurut Forbes Korea Power Celebrity beruntun semenjak tahun 2014-2018.

Capai Beragam Macam Penghargaan

Suksesnya yang fantastis itu membuat EXO dikatakan sebagai Kings of K-Pop dan “boyband terbesar di dunia” oleh mass media. Sebagai visual khusus, Kai jadi anggota pertama yang dikenalkan ke khalayak dan adalah ‘wajah’ dari EXO.

Semenjak kiprah awalnya dengan single Mama sampai sekarang, EXO masih kerasan exist dan menabur serangkaian kreasi bagus. Bermacam penghargaan dan animo sudah dibawa oleh mereka. Masalahnya kreasi mereka selalu mendominasi chart daftar lagu di Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, sampai rasio internasional.

Disamping itu, EXO terdaftar pernah jadi boyband dengan pemasaran album fisik yang angkanya tertinggi di Negeri Ginseng (XOXO launching tahun 2013). Walau sebenarnya saat itu, keadaan pasar sedang lemas.

Talenta Akting yang Luar Biasa

Kecuali jago menyanyi dengan bakat menari yang spesial, Kai EXO ahli dalam bersandiwara. Bisa dibuktikan, Kai Oppa diplot untuk memainkan figur khusus dalam bermacam sinetron yang dia bintangi.

Dimulai dari peranan sebagai photografer, pengangguran, malaikat pencabut nyawa, sampai perantau pernah dicobanya. Aksinya sebagai artis diawali pada tahun 2012 saat dia menjadi bintang To The Beautiful You yang selanjutnya diikuti dengan EXO Next Door pada tahun 2015.

Di tahun 2016, Kai Oppa kembali memainkan Choco Bank dan First Seven Kisses. Sedang pada tahun 2017, dia menjadi bintang Andante. Dengan kekuatannya yang multitalenta, tidaklah aneh bila fans Kai EXO makin membanjir dari sekian waktu.

Jadi Mode Gucci Korea yang Pertama

Beberapa anggota EXO sudah dipercayai jadi duta untuk beberapa merek ternama dunia. Diantaranya seperti Valentino, Prada, Burberry, Bvlgari, sampai Gucci. Kim Jong In sendiri sudah dipilih jadi mode untuk Gucci Eyewear dan Gucci.

Kerap dikatakan sebagai mode ikon, terhitung telah 2 tahun lama waktunya dia merajut kontrak kerja sama dengan merek besar itu. Kai adalah orang Korea pertama yang dipilih jadi global ambassador dari merek asal Italia itu.

Lacak punyai lacak, Gucci pilihnya karena si idol pancarkan aura sexy dengan taste bajunya yang unik. Gambar Kai dipandang pas dengan representasi Gucci yang menunjukkan kesan-kesan playful, challenging, dan eklektik.

Akhirnya, warganet dan beberapa fans juga semakin meradang saat menyaksikan muka ganteng pujaannya terpajang di semua toko Gucci sedunia.

Masih Berkreasi Walau Telah Kaya Raya

Pada Juli lalu, faksi SM Pertunjukan memberitahukan jika Kai akan selekasnya melaunching album solonya. Disebut, bekas pacar Jennie Blackpink dan Krystal Jung fx ini masih mempersiapkan materi untuk kiprah itu.

Dia terdaftar sebagai personel ke-5 yang akan mengeluarkan kreasi sebagai solois, susul Baekhyun, Chen, dan Lay dan Suho. Dengan aksinya sebagai artis, vokalis dan mode, Kai digadangkan memiliki keseluruhan kekayaan capai Rp101 Miliar (7 juta Dollar AS).

Pernah Ditinggalkan Beberapa Fans

Jadi idol besar tidak membuat Kai tahan dari hujatan beberapa haters. Dianya pernah dibenci beberapa fansnya sendiri karena dia dijumpai sudah berkencan. Bahkan juga, beberapa haters malahan menudingnya cuman bersandiwara saat alami luka sekitar 2x saat konser promosi salah satunya single EXO.

Hal tersebut pasti membuat berasa tidak nyaman. Walau demikian, dia tidak mudah menyerah. Selalu tampilkan yang terhebat, dia juga kembali telaten latihan seperti pada saat dianya tetap jadi seorang trainee.

Dalam satu hari, dia ambil waktu lima jam untuk latihan dance. Sedang untuk latih olah vocalnya, dia habiskan waktu sepanjang tiga jam. Tidak hanya itu, dia menyisihkan waktu sepanjang tiga jam kembali untuk maintaining kekuatannya dalam bersandiwara.

Karena kerendahan hati, kesabaran dan sikap ramahnya, Kai sukses merampas kembali perhatian dan hati beberapa fansnya.

Rahasia Sukses Kai EXO

Pada saat ditanyakan berkenaan strategi khusus untuk mencapai kesuksesan, Kai memaparkan rahasianya. Menjadi aktris kelas atas, dia tidak enggan latih diri lebih keras kembali dan kembali. iA bahkan juga ikhlas jadi anggota yang tiba paling dahulu dan pulang terakhir untuk telaten dan giat latihan.

Rutinitas latihan ini masih dilakukan bahkan juga sesudah dianya sukses jadi bintang sekalinya. Walau latihan seorang diri, dia dengan disiplin lagi jaga kualitas performanya.

Dia yakin jika 10 ribu jam latihan di satu sektor adalah modal awalnya menjadi bintang di ranah itu. Bisa dibuktikan, Kai sudah sukses raih mimpinya.

Yok coba turuti strategi sukses Kai, dengan perbanyak jam terbang dan pengalaman sampai capai 10 ribu jam. Bila makin kerap dipertajam, pasti kekuatan kita akan makin bertambah tajam. Dengan demikian, mimpi akan semakin cepat diwujudkan jadi fakta.