Perjalanan Karier Artis Liam Hemsworth

Perjalanan Karier Artis Liam Hemsworth Mantan Suami Miley Cyrus, Pernah Tidak berhasil Lakoni Thor

Perjalanan karier Liam Hemsworth jadi artis ganteng Hollywood yang banyak di sukai oleh para fans dalam film. Adik Chris Hemsworth ini paling dikenali melalui aktingnya yang menarik dalam The Hunger Games. Dalam seri blockbuster itu, dia memainkan figur Gale Hawthorne.

Perjalanan Karier Artis Liam Hemsworth

Disamping itu, aktingnya dalam The Expendables 2 ikut juga mengorbitkan nama Liam Hemsworth. Beberapa film yang diperankan pria bertinggi badan 190 cm ini sering jadi box office. Diantaranya adalah The Last Song.

Baca Juga: Perjalanan Karier Artis Liam Hemsworth

Melalui perform aktingnya yang bagus, Liam memenangi serangkaian penghargaan berprestise. Dia tidak cuman sukses memenangi Teen Choice Awards Male Breakout. Piala Young Hollywood Breakthrough of the Year dan Nickelodeon Australian Kids’ Choice Awards Favorite Kiss juga sudah sukses dikantonginya.

Senang Theater Semenjak Remaja

Perjalanan Artis Liam Hemsworth terlahir di Melbourne pada 13 Januari 1990. Dia ialah bungsu dari 3 bersaudara. Si ayah, Craig Hemsworth adalah konsultan layanan sosial, sedang ibunya, Leonie, bekerja sebagai guru Bahasa Inggris.

Sejak dari remaja, dia telah aktif berperan dalam bermacam sinetron theater di sekolahnya. Tumbuh besar di Negeri Kangguru membuat benar-benar suka berseluncur. Walau demikian, nenek moyang keluarga Hemsworth berawal dari Belanda, dengan campuran darah Skotlandia, Inggris, dan Jerman.

Kesenangannya pada dunia akting sudah membuat memperkuat niat menjadi artis. Di umurnya yang mencapai 16 tahun, Liam mulai mengikut bermacam casting dan audisi. Dengan badan tinggi, mata biru dan kekuatan aktingnya yang menarik, dia juga mengikut tapak jejak ke-2 kakaknya (Luke dan Chris) dan memperdalam seni peranan.

Masuk tahun 2007, Liam berpeluang tampil dalam McLeod’s Daughters dan Home and Away. Ke-2 acara itu adalah drama sabun yang terkenal TV. Sesudahnya, nama Liam Hemsworth mulai mengundang perhatian khalayak dan mass media.

Profesi yang Semakin Naik

Dalam kesempatan selanjutnya, Liam sukses memainkan Neighbours (2007-2008) dengan bagus. Baru sesudahnya dia menjadi bintang The Elephant Princess dan jadi aktor khusus. Masuk tahun 2009, dia kembali tampil dalam Satisfaction di tv.

Masih pada tahun 2009, Liam memperlebar sayapnya dan menjadi bintang film layar-lebar Inggris yang dengan judul Triangle. Aksinya sebagai artis semakin diakui sesudah keberadaannya dalam Knowing.

Jemput The American Dream

Untuk totalitasnya dalam bekerja, Liam juga tinggalkan negaranya dan berpindah ke Amerika. Rekanannya yang bagus dengan artis tua Sylvester Stallone pada tahun 2010 membuat mendapatkan peranan dalam The Expendables 2 (2012).

Awalnya, dia sempat tampil dalam The Expendables, tetapi terakhir peranannya dihapus dari movie script. Pada tahun 2010, dia menjadi bintang The Last Song yang makin mengorbitkan namanya.

Film yang dijalaninya bersama Miley Cyrus itu sukses mengantongi sukses dan datangkan penghasilan di angka fenomenal. Karena aktingnya dalam film box office itu, nama Liam Hemsworth sukses masuk ke bermacam nominasi dan raih beberapa animo berprestise.

Tidak berhasil Berperanan Sebagai Thor

Tidak banyak yang mengetahui bila Liam sempat juga mengikut casting untuk film Thor. Sudah diketahui, peranan Thor sukses jatuh ke tangan Chris Hemsworth, kakaknya sendiri. Walau demikian, Chris sempat alami ketidakberhasilan di casting pertama yang diadakan di tahun 2009 itu.

Peranan Thor terakhir sukses didapat sesudah Chris kembali mengikut audisi yang ke-2 kalinya. No hard feeling, Hemsworth bersaudara masih sama-sama suport dan berkompetisi secara sehat keduanya.

Sukses Jadi Artis Papan Atas

Kenyataannya, tidak berhasil mendapatkan peranan khusus dalam Thor tidak hentikan jalannya. Dia selanjutnya sukses menjadi bintang The Hunger Games dan mencapai kesuksesan besar yang digariskan menjadi kepunyaannya.

Dalam film yang diadaptasi dari novel best seller kreasi Suzanne Collins itu, dia memainkan figur namanya Gale Hawthorne. Film yang selanjutnya mulai tampil pada tahun 2012 ini lalu dijalani Liam sepanjang 3 tahun lama waktunya.

Tidak cuman sukses jadi box office, The Hunger Games ini menempati rangking ke-2 sesudah Harry Potter di Amerika. Adapun keuntungan yang dibuat yaitu seputar 1,4 miliar Dollar AS (lebih dari Rp9,8 triliun).

Disamping itu, dia menjadi bintang jejeran judul film bagus lain dengan bermacam jenis. Sebutlah saja seperti Love and Honor (2013), Empire State, dan Paranoia.

Dia bermain dalam The Dressmaker (2015) dan bersaing akting bersama Kate Winslet. Selanjutnya pada tahun 2016, dia kembali bermain dalam Independence Day: Resurgence yang disebut lanjutan dari film awalnya pada tahun 1996.

Capai Banyak Prestasi dan Penghargaan

Karena aktingnya yang memikat, Liam sukses membawa beberapa penghargaan. Bikin banyak prestasi membesarkan hati, dia mendapatkan penghargaan Young Hollywood untuk kelompok Pendatang Baru Terhebat Tahun Ini (2010).

Pada tahun yang serupa, dia menyikat Teen Choice Award kelompok Film Opsi: Pendatang Baru Pria 2010. Piala itu dia capai karena peranannya dalam The Last Song.

Di tahun 2012, dia kembali mendapatkan piala dari Teen Choice Award – Choice Movie Scene Stealer: Male (The Hunger Games). Tahun selanjutnya, dia memenangi People’s Choice Award – Team Terhebat di Dalam Monitor (The Hunger Games).

Saat itu, di tahun 2015 dia bawa pulang Nickelodeon Kids Choice Awards untuk kelompok Buttkicker Lelaki Favorite melalui performanya dalam The Hunger Games: Mockingjay Part 1.

Cerita Cinta dengan Miley Cyrus

Hubungan cinta antara ke-2 nya bermula dari saat mereka bermain dalam film The Last Song (2009). Walau diwarnai putus-nyambung, tetapi pasangan ini selanjutnya umumkan pertunangan mereka di tahun 2012.

Sempat putus kembali di tahun akhir 2013, ke-2 nya kembali menyulam tali kasih pada awal 2016. Pada akhirnya, ke-2 insan ini menikah pada tanggal 23 Desember 2018.

Upacara pernikahan Liam-Miley cuman didatangi oleh famili dekat dan berjalan private. Sayang, rumah tangga mereka cuman berjalan sepanjang 8 bulan.

Pada proses perpisahan yang terjadi, tersingkap harta kekayaan Liam capai 26 juta Dollar AS (kira-kira Rp370 miliar) sesudah pisah dari Miley Cyrus.

Pernah Coba Banyak Sektor Pekerjaan

Sebelumnya terakhir mencicipi keberhasilan sebagai artis, Liam tidak enggan ambil pekerjaan dalam banyak sektor. Dia tidak cuman pernah bekerja pada tempat bowling, tetapi juga di bakery lokal dekat rumahnya.

Disamping itu, dia sempat cari nafkah di posisi konstruksi, bahkan juga tidak malu menjadi park ranger dalam Penguin Exhibition.

Tetapi sekarang semua sebanding kontras. Dia tidak cuman sukses bertahta di industri film Australia tetapi juga berjaya di Hollywood. Bersamaan dengan tingkat reputasinya yang semakin bertambah, beberapa merek ternama juga memercayakan Liam menjadi mode untuk mereka.

Hingga tidaklah aneh bila keseluruhan kekayaan si artis sudah sentuh angka yang fenomenal dan mengagumkan.

Perduli Anak dan Jadi Vegetarian

Di tengah-tengah aktivitasnya melalui profesi, Liam sekarang terdaftar sebagai ambassador dari Australian Childhood Foundation. Dia akui di inspirasi dari ke-2 orang tuanya yang berbakti sepanjang dua dasawarsa dalam pekerjaan yang terkait dengan child care.

Ia mengatakan, ingin memberi panutan yang bagus ke beberapa anak. Dia pengin membuat situasi keadaan yang ramah anak, hingga mereka bisa merasakan aman kembali.

Selain itu, PETA sudah menobatkannya dengan predikat Selebriti Vegetarian Paling seksi di tahun 2016. Seperti dituturkannya, tidak konsumsi daging sudah membuat Liam berasa lebih positif jasmani rohani.

Lagi Usaha Sampai Menang

Sekarang, Liam masih memainkan bermacam seri TV seperti Neighbours dan beberapa thriller seri. Dia memang pernah tidak berhasil dan kalah berkompetisi dari kakaknya sendiri. Tetapi hal tersebut tidak hentikan usahanya untuk capai kesuksesan.

Sebab maju terus, dia juga sukses jadi aktor khusus dalam The Hunger Games dan mencicipi kesuksesannya sendiri. Berkompetisi secara sehat, Liam dan ke-2 kakaknya selalu sama-sama suport keduanya sebagai sama-sama artis Hollywood.

Seperti perjalanan profesi Liam, ketidakberhasilan memang tidak menyenangkan. Tetapi tetaplah maju dan coba kembali. Percayalah jika semua kekuatan dan kekuatan Anda selanjutnya akan mendapati jalan untuk berkilau.